CARA MUDAH BUAT WEBSITE UNTUK JUALAN

 





Sebelumnya saya anggap anda paham, alasan mengapa anda harus membuat website? banyak sekali, selain untuk menaikan kredibilitas sebuah produk, dengan website maka usaha anda bisa lebih cepat di kenal orang sekaligus membuka pasar semakin lebih besar, dan jika saat ini anda belum memiliki website, maka segeralah miliki website sekarang, bagaimanapun kedepan internet tetaplah penguasa pasar, jika saat ini tidak segera go online maka kurang bagus kedepanya untuk usaha anda.

Bagaimana caraya membuat website?

Banyak sekali orang bertanya, bagaimana sih cara membuat website? ada banyak cara untuk membuat website, dari yang paling basic sampai yang kelas atas, kali ini saya bahas bagaimana cara membuat website sederhana yang lebih dari cukup untuk sekedar jualan beberpa produk.

1. Anda siapkan hosting ( ibarat bangun rumah ini adalah tanahnya).

2. Anda siapkan domain ( ini alamat lokasi)

3. Cms ( model rumah yang akan anda bangun)

Di atas ini adalah bahan dasarnya, yaitu hosting, domain, dan cms. Setelah itu adalah tahap penginstalan, caranya pilihlah salah satu cms yang ingin dana gunakan, lalu install di hosting, setelah terintasll baru anda buka lewat domain anda maka website sudah jadi. Ya sesederhana itu dan semudah itu, jika memang yang anda butuhkan adalah sekedar website.  Anda bisa cari panduan bagaimana cara membeli hosting, domain, cms di google banyak sekali, anda juga bisa dapatkan di tempat tempat kursus pembuatan website.

Bagaimana membuat desain website?

Nah jika di atas kita bahsa bagaimana cara membuat website, kali ini adalah membahas bagaimana membuat desainya. Untuk membuat website memang tidak di perlukan biaya mahal juga ilmu yang sangat tinggi, anda bisa ikuti cara di atas, saya percaya dalam waktu kurang satu minggu anda pasti sudah bisa membuatnya. Lantas mengapa biaya membuat website kok mahal, dan mengapa juga banyak orang mencari jasa pembuatan website?

Gampangnya begini, anda sudah punya tanah, desain rumah lengkap dengan materilanya sekaligus. Tapi mengapa anda masih membutuhkan seorang tukang yang akan mengerjakan bangunan tadi. Tidak ubahnya seperti jasa website, dia adalah tukang yang akan merancang desain website anda, anda tinggal menyediakan domai, hosting dan konsep website yang anda inginkan. Kira kira begitulah alasan mengapa lebih baik sewa jasa pembuatan website di bandingkan buat sendiri tapi malah pusing.

Kembali ke topik, bagaimana sih cara membuat desain website? Tidak ada batasan khusus untuk membuat desain website, karena ada jutaan desain website setiap harinya. Namun di sini saya akan persempit bahasanya.

Pertama, tentukan dulu website seperti apa yang anda inginkan, apakah website toko, berita, forum, blog atau landing page.

Kedua, setelah konsepnya anda tentukan selanjutnya tinggal anda pilih cms apa yang ingin anda pakai, apakah blogspot, wordpress, wix, dan masih banyak lagi.

Ketiga , fitur yang ingin anda pasang, seperti katalog produk, posting berita dan artikel dan masih banyak lagi.

Masih banyak lagi yang perlu anda pahami, namun tiga poin di atas lebih dari cukup untuk sekedar website jualan sederhana, selebihnya tinggal fitur fiturnya.

Apa saja yang harus di persiapkan?

Membuat website bukan sekedar mampu atau tidak mampu membeli hosting dan domain serta install cms saja. Untuk memiliki website yang mumpuni anda harus memiliki beberpa ketrampilan, di antaranya adalah memahami code atau script seperti css,html,java script, php dan lain sebagainya. Jika anda masih muda dan punya banyak waktu silahkan anda pelajari masalah ini, jika anda seorang pengusaha, masa iya mau belajar tentang html, css dll. Apa gak pusing nantinya.

Nah kira kira seperti itulah bagaimana cara membuat website, sekilas memang mudah hanya dengan memiliki hosting dan domain kelihatanya selesai, tapi apakah sesederhana itu? Oh tidak, untuk memiliki website bagus yang mampu bersaing di kancah pasar digital maka tetap di perlukan keahlian. Jadi jangan heran mengapa banyak orang memilih jasa website oblo.co.id karena mereka sudah paham, pernah mencoba buat sendiri ternyata gak mudah, sekali lagi buat website bukan sekedar punya uang untuk beli hosting dan domain, tapi harus punya skill desain plus buat konten.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *