Cara memilih jasa website


Membuat website atau blog mungkin bukan hal yang mudah, terlebih bagi kamu yang kurang memahami bahasa digital.
Cara memilih jasa website
Yakin Mau Bikin Website? Coba Jawab 4 Pertanyaan Berikut Sebelum Membayar Jasa Website
Membuat website atau blog mungkin bukan hal yang mudah, terlebih bagi kamu yang kurang memahami bahasa digital. Namun saat ini website menjadi sebuah kebutuhan agar setiap orang memiliki “rumah” di dunia digital. Halaman website tidak hanya berfungsi sebagai wadah konten kreatif seperti tulisan essay, review, atau bahkan hanya sebuah catatan kecil. Saat ini website juga memiliki pengaruh positif bagi pertumbuhan kemajuan industri kreatif di bidang apapun. Nah bagi kamu yang ingin membuat website, berikut ini 4 pertanyaan yang bisa menjadi pertimbangan cara memilih jasa website yang cocok untukmu:
Apakah Website Jasa Tersebut Menarik?
Pertanyaan penting yang menjadi pertimbangan utamamu adalah apakah website dari jasa web yang kamu temui menarik. Ketika mencari-cari jasa pembuatan website di internet, kamu tentu akan menemukan banyak sekali website yang menawarkan jasa ini. Cobalah buka satu persatu dari berbagai tawaran yang ada, dan pilih mana yang secara tampilan menarik untukmu. Kesan pertamamu bisa dipertimbangkan berdasarkan tampilan, kemudahan akses, kecepatan memuat halaman, kecepatan menjalankan plug-in, dan masih banyak lagi. Hal-hal ini nantinya tentu akan memberikanmu pengalaman secara langsung untuk menilai kualitas dari penyedia jasa website tersebut.
Website Apa Saja Yang Telah Mereka Buat?
Cara memilih jasa website selanjutnya adalah dengan mempertanyakan bagaimana pengalaman dan kualitas jasa tersebut dalam membuat website. Mereka tentu memiliki halaman khusus yang akan membawa anda menuju halaman-halaman website yang pernah mereka buat. Bandingkan setiap hasil pekerjaan mereka. Apakah kecepatannya sama? Apakah kualitas dan fitur yang ada sebanding? Apakah web tersebut menarik? Apakah dari sekian banyak hasil kamu bisa menemukan fitur yang kamu inginkan untuk webmu? Jika iya, mungkin saja ini adalah jasa website yang kamu cari.
Cepatkah Loading Page dan Interfacenya?
Loading page dan tampilan muka atau interface dari sebuah website merupakan hal pertama yang akan dinilai oleh pengunjung websitemu nantinya. Sekalipun konten yang kamu masukan dalam websitemu sangatlah berkualitas dan memiliki nilai guna tinggi, namun kesan pertama mereka ketika membuka halaman website mu bisa membuat semua itu sia-sia. Bayangkan saja bila kamu harus menunggu lama untuk membuka halaman suatu website karena berbagai plug in yang tidak optimal, interface juga biasa saja dan tidak meyakinkan. Bahkan sebelum seluruh halaman berhasil dimuat, kamu bisa saja memilih menekan tombol silang di ujung atas, dan mencari halaman lain. Jadi pastikan jika kamu mencari penyedia jasa website, mereka tidak memberikanmu pengalaman semacam itu.
Amankah Domain dan Datamu?
Ketika memiliki website, kamu tentu akan mendapatkan alamat yang disebut domain. Entah domain .com, .co.id, dan lainnya, masing-masing akan menjadi alamat kemana pengunjung bisa mencari web-mu. Namun tidak semua domain tersebut bisa kamu pakai sembarangan. Ada yang memerlukan pembelian untuk mendapatkan alamat domain tersebut, ada yang berlangganan tahunan dan masih banyak lagi. Sementara hosting adalah penyimpanan sistem informasi dari konten yang akan dimuat pada halaman web-mu nantinya. Hosting menyimpan seluruh data dalam web-mu, mulai dari teks, gambar, audio, video, hingga pengaturan eksekusi setiap data tersebut.  Jika kamu mengabaikan ini ketika mencari tahu cara memilih jasa website, jangan kaget bila sewaktu-waktu domain kamu hilang, dan datamu juga ikut lenyap dari jejak-jejak internet. Jadi pastikan kejelasan tentang domain dan hosting-mu ketika kamu memilih penyedia jasa pembuat web yang sudah cocok denganmu.

Postingan Terkait

3 komentar:

  1. […] konten artikel berkualitas yang berhubungan, serta layanan chatting online. Dengan menggunakan website inilah, Anda memiliki peluang untuk meningkatkan kepuasan para pelanggan. Dalam hal ini, pelanggan […]

    BalasHapus
  2. […] Tips Memilih Desain Website Agar Terlihat […]

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *